Waki Bupati Gorontalo Utara Instruksikan OPD Harus Berinovasi

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu instruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara harus melakukan inovasi-inovasi dalam menyusun serta menjalankan program pembangunan.

Lewat inovasi dan terobosan yang gemilang, setiap persoalan ataupun kekurangan bisa diketahui dengan pasti, dan dapat dipecahkan.

“Inovasi itu dimaksudkan, agar tidak terlalu berlama-lama di rapat, tapi hasilnya tidak ada, makanya saya sudah bikin mekanismenya seperti itu,” ungkap Thariq, usai memimpin rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran dan Progress Pelaksanaan Program, Sub Kegiatan di masing-masing OPD dan Kecamatan, berlangsung di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (07/04/2021).

Waki Bupati Gorontalo Utara Instruksikan OPD Harus Berinovasi
Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran dan Progress Pelaksanaan Program, Sub Kegiatan di masing-masing OPD dan Kecamatan, Berlangsung di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (07/04/2021). Foto: Humas Iqbal

Seharusnya, kata Thariq, masing-masing OPD harus mencatat, apa yang menjadi kendala sehingga program yang dijalankan belum bisa terselenggara dengan maksimal.

“Apa yang akan dilakukan, dan apa targetnya, setelah itu, hasil dari catatan itu dibuatkan matrix, dari matrix itu kita akan evaluasi lagi dan, kita akan buatkan rapat tematik, jangan setiap rapat semua OPD yang di undang, tapi yang di bahas hanya tema-tema tertentu, makanya ini saya bikin,”jelasnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Segera Bahas Aturan Beribadah di Masjid Selama Puasa

Pada rapat tersebut, ada beberapa kecamatan yang diberikan reward, sebagai contoh kepada yang lain untuk bisa lebih baik lagi.

“Pada intinya prestasi itu harus di hargai, dan orang yang melakukan kesalahan harus di punishment (Hukuman) juga, saya tadi kasih reward Kecamatan Atinggola Rangking 1, Ponelo Rangking 2 dan Tomilito, itu rangking 3 penyerapan anggaran,” tutup Thariq. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles