88 KK Desa Mejayan Terima BLT DD Tahap II

60DTK, Madiun – 88 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II melalui Bank Jawa Timur, Senin (29/06/2020).

Saat menerima bantuan tersebut, kebahagiaan terlihat dari wajah Pariem (75) asal Dusun Porong, seorang warga yang dalam kesehariannya hanya bekerja serabutan sebagai buruh tani. Ia terlihat begitu bahagia saat menerima uang sebesar Rp600 dengan tangannya.

Baca juga: Sambut Kedatangan Pemudik, Pemdes Mejayan Sigap Tangani Covid-19

“Alhamdulillah bantuane medal malih saking deso Mas. Bantuan niki mangke bade kulo damel tumbas sembako kaleh kulo damel nyaur utang ting warung (bantuannya keluar lagi bantuan dari desa, Mas. Bantuan ini akan saya buat untuk membeli sembako dan mengembalikan hutang saya di warung,” ujar Pariyem saat ditanyai awak media.

Kepala Desa Mejayan, Titik Handayani mengaku, dirinya sangat bahagia melihat masyarakatnya bisa tersenyum saat menerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu, mengingat kondisi ekonomi masyarakatnya yang serba pas-pasan di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Kapolsek Mejayan Cek Kesiapan Darmorejo Untuk Jadi Kampung Tangguh Covid-19

“Saya sendiri merasa haru dan bahagia ketika melihat masyarakat saya merasakan kebahagiaan saat meneriman BLT ini. Saya tahu dalam kondisi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan segala jenis bantuan, baik itu sembako maupun dalam bentuk lainnya,” ungkap Titik saat diwawancarai di Aula Desa Mejayan.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Comments are closed.