Agar Terhindar dari Berbagai Penyakit, Indra Yasin Ajak Warga Terapkan PHBS

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar terhindar dari segala bentuk penyakit, mulai dari penyakit Malaria, Kaki Gajah hingga Kusta.

Hal ini disampaikan oleh Indra Yasin, usai melakukan Sosialisasi dan Pencanangan Kemoprofilaksis Penyakit Kusta, bertempat di Graha Anbril Desa Moluo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (01/03/2021).

“Waktu lalu, Penyakit Malaria dengan Kaki Gajah, nah ini kita berusaha lagi untuk penyakit Kusta, dan masih ada juga penyakit 3 huruf, yang ke depan kita upayakan untuk bisa di eliminasi, sehingga Gorontalo Utara bisa terhindar dari segala penyakit-penyakit yang menahun ini, ” jelas Indra Yasin.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Humas Gorut)

Indra pun mengakui, di saat pemerintah sedang mengupayakan untuk mengeliminasi satu penyakit, tanpa disadari penyakit yang baru akan kembali muncul. Oleh karenanya, Dirinya menegaskan bahwa pemerintah daerah secara bertahap melakukan upaya pencegahan penyakit yang ada.

“Dan mudah-mudahan dengan penanganan secara kontinu masalah kusta yang ada di Gorontalo Utara ini segera kita selesaikan,” tegasnya.

Baca Juga: Program Pembangunan di Gorontalo Utara Dapat Dukungan dari Gubernur

Ia minta Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh Kepala Puskesmas, dapat membuat peta penyebaran penyakit kusta di Gorontalo Utara.

“Dengan begitu, pusat perhatian kita sudah lebih terarah ketempat itu, dan saya pun mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menjauhi keluarga yang terkena penyakit kusta, karena penyakit ini sudah bisa disembuhkan,” pungkas Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles