Akan Ada 10 Ribu Massa di Upacara Peringatan Hari Patriotik 23 Januari Mendatang

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membeberkan, akan ada lebih dari 10 ribu orang yang hadir untuk upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari mendatang. Hal itu dapat Ia pastikan karena Ia akan mengundang pegawai pemerintah mulai dari kecamatan, sampai dari kabupaten dan kota lainnya.

“Insyaallah ada sekitar 10 ribu massa yang akan hadir dari seluruh kecamatan sampai kabupaten kota lain,” terang Nelson saat meninjau langsung Lapangan 23 Januari yang akan menjadi lokasi upacara nanti, Selasa (21/01/2020).

Baca juga: Nelson Bahas Kedatangan Presiden RI Di Hari Patriotik Nanti Dengan Rusli Habibie

Sementara itu, Nelson mengatakan bahwa sejauh ini persiapan untuk 23 Januari nanti sudah siap 80%. Ia juga membeberkan, nantinya akan ada tiga acara apel akbar yang digelar, yakni upacara peringatan Hari Patriotik, peringatan 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo, dan upacara deklarasi terbentuknya Kota Telaga.

“Alhamdulillah, kita bisa lihat hari ini secara fisik, menurut saya sudah 80% selesai, tinggal beberapa yang dituntaskan. Nantinya akan ada tiga acara di sini, dan semua itu apel akbar. Pertama upacara 23 Januari, kedua melawan lupa ataupun memperingati deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo, 20 tahun lalu. Dan yang ketiga juga, ini teman – teman dari Kecamatan Telaga cs, ingin mendeklarasikan juga terbentuknya Kota Telaga,” ujarnya panjang lebar.

Baca juga: Di Hari Patriotik 23 Januari, Pemkab Gorontalo Akan Gelar Kunjungan Budaya Dan Apel Akbar

Ia pun menegaskan, kegiatan ini tidak hanya milik Kabupaten Gorontalo, namun digelar untuk seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Ini kan bukan milik kabupaten, ini milik semua, karena itu kami mengundang semua, dan semestinya semua kabupaten/kota merasa memiliki provinsi ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai