Banyak Perubahan, Adhan Dambea: Kabgor Sudah Seperti Ibu Kota Provinsi

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gorontalo mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2019, Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Gemilang Amatir Radio Festival se – Indonesia Timur 2019. Acara ini diikuti puluhan orang yang tergabung dalam Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dari berbagai daerah di Sulawesi hingga maluku.

Melihat banyaknya anggota ORARI yang hadir dalam acara pembukaan, Ketua ORARI Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea menyampaikan, hal ini sama sekali tidak terduga sebelumnya. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa kondisi Kabupaten Gorontalo saat ini layaknya Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Nelson Pomalingo Resmi Jadi Ketua ORARI Kabupaten Gorontalo

“Ibu Kota provinsi ini adalah Kota Gorontalo. Tetapi kalau kita melihat kondisi yang ada sekarang, sama seperti Ibu Kota Provinsi ini ada di Kabupaten Gorontalo. Perubahannya luar biasa,” ujar Adhan Dambea yang langsung diiringi tepuk tangan dari anggota ORARI yang hadir.

Karenanya, menurut mantan Wali Kota Gorontalo itu, berbagai upaya yang telah dilakukan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk membawa perubahan di wajah Kabupaten Gorontalo selama ini, harus dihargai oleh semua pihak.

Baca juga: Ingin Maju Dan Mandiri, Pemkab Gorontalo Akan Utamakan 8 Rencana Pembangunan Ini

Menanggapi hal itu, Nelson mengatakan, ada sejumlah faktor yang mendorong pemerintah terus melakukan perubahan untuk daerah. Di antaranya, untuk menjaga aura Kabupaten Gorontalo sebagai daerah tertua dengan wilayah terluas, bahkan jumlah penduduk paling besar di Provinsi Gorontalo.

“Kemudian jika dilihat dari letak geografis, Kabupaten Gorontalo seperti sentranya Provinsi Gorontalo. Karena letak daerah yang berada di tengah – tengah. Untuk itu kami pemerintah daerah terus melakukan perubahan di sini. Kami juga baru membuat taman budaya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Gorontalo hari ini,” terang Nelson dalam sambutannya.

Baca juga: Nelson Inginkan Limboto Jadi Kiblat Wisata Dan Budaya Di Gorontalo

Ia pun mengungkapkan, kehadiran anggota ORARI dari berbagai daerah tersebut menjadi penyemangat sekaligus tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk terus membangun daerah di waktu mendatang.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat. Apalagi kami sudah canangkan Limboto jadi Kota Kreatif agar lebih berkembang,” tukas Nelson mantap. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.