Baru Dilantik, Wabup Langsung Beri PR Untuk Sekda Gorut

  • Whatsapp
Wabup Gorut, Thariq Modanggu saat diwawancarai awak media, Selasa (25/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Usai resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro langsung mendapatkan tugas dari Wakil Bupati (Wabup) Gorut, Thariq Modanggu.

“Tadi usai pelantikan saya mengundang Sekda serta Kadis Capil untuk membicarakan persoalan pelayanan yang ada di Dukcapil Gorut,” ujar Thariq, Selasa (25/01/2022).

Bacaan Lainnya

Ia membeberkan, tugas tersebut sangat penting untuk diselesaikan, mengingat saat ini di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah ada penginputan tentang data pengerahan (aktivasi) jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas).

Wabup Gorut, Thariq Modanggu saat diwawancarai awak media, Selasa (25/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

“Karena sekarang di Dukcapil itu ada penginputan data untuk aktivasi jamkesmas, dimana Gorut dapat jatah dari Pemerintah Pusat sebanyak 7000 peserta dan provinsi 10000, dan ini berkaitan dengan Dukcapil. Makanya tadi usai pelantikan saya undang Sekda dan Kadis Dukcapil agar cepat menangani masalah layanan yang ada di Dukcapil,” beber Thariq.

Oleh karena itu, Ia pun meminta agar Suleman Lakoro bisa segera menyelesaikan pelayanan yang ada, sebab menurutnya, jika proses pelayanannya belum juga maksimal, tentu pengiriman data bantuan terhadap peserta jamkesmas akan terkendala.

“Oleh karena itu, saya minta ke Sekda dan Kadis supaya betul-betul memaksimalkan pelayanan di Dukcapil, terutama untuk validasi dan konsolidasi, karena hal ini (pelayanan jamkesmas) sangat vital,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait