Belum Lama Diperbaiki, Jalan Raya Caruban Wonosari Madiun Rusak Lagi

60DTK-Madiun: Belum lama diperbaiki, Jalan Raya Caruban Wonosari yang terletak di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, kembali mengalami kerusakan. Dari hasil pemantauan awak media, hal ini terjadi karena tidak adanya drainase pada bagian kanan dan kiri jalan.

Terkait hal ini, Dinas PUPR Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Madiun pun dengan cepat merespons dan melakukan perbaikan spontan, Sabtu (11/04/2020).

Baca juga: Komunitas Sosial Di Madiun Ini Bagikan Disinfektan Dan Hand Sanitizer Di Kebonagung

“Saat ini kita fokus di peninggian badan jalan yang berpola Lapisan Penetrasi (Lapen) makadam dengan tinggi 10 cm dan panjang 20 meter. Berikut membersihkan bahu jalan sehingga air tidak lagi menggenang yang selama ini dapat menyebabkan kerusakan pada aspal badan jalan,” ujar staf PU Bina Marga, Wahyu Sujatmiko.

Ia mengaku, peninggian jalan yang dilakukan tersebut memang perawatan rutin. Sementara untuk drainase, pihaknya akan membangun sepanjang 20 meter di kanan dan kiri jalan dengan konstruksi beton bertulang.

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun Wajibkan Penumpang Gunakan Masker

“Saat ini kita hanya menangani peninggian badan jalan. Namun untuk ke depannya dapat dilakukan pembangunan drainase pada kanan dan kiri jalan sepanjang 20 meter dengan biaya berkisar kurang lebih Rp1,4 miliar dengan konstruksi beton bertulang,” pungkas Wahyu.

 

Pewarta: Puguh

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles