Komunitas Sosial di Madiun Ini Bagikan Disinfektan dan Hand Sanitizer di Kebonagung

  • Whatsapp
SOMAD bersama Pemerintah Desa Kebonagung saat melakukan sosialisasi ke masyarakat Kebonagung terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (11/04/2020). (Foto - Kepala Desa Kebonagung)

60DTK-Madiun: Beberapa waktu terakhir, banyak aksi sosial yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, baik individu, maupun komunitas dan organisasi, untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu juga dilakukan oleh salah satu komunitas sosial di Madiun, bernama SOMAD. Melalui Pemerintah Desa Kebonagung, anggota SOMAD menyumbangkan 6 liter disinfektan dan 2 liter hand sanitizer untuk 4 dusun yang ada di Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Sabtu (11/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun Wajibkan Penumpang Gunakan Masker

Menurut Kepala Desa Kebonagung, Alex Susanto, pihak SOMAD mengatakan bahwa tujuan mereka menyumbangkan disinfektan dan hand sanitizer ini adalah untuk turut membantu pemerintah dalam berperan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Madiun.

“Tadi kami melakukan sosialisasi bersama komunitas tersebut terkait Covid-19 kepada semua RT yang ada di Kebonagung untuk disampaikan ke semua masyrakat. Lalu kami memberikan kebutuhan itu ke masyrakat,” ungkap Alex.

Baca juga: Cegah Covid-19, Pelayanan Di Imigrasi Kelas II Madiun Dihentikan Sementara

Ia mengaku berharap apa yang diberikan oleh SOMAD itu bisa bermanfaat dan disyukuri oleh masyarakatnya.

 

Pewarta: Puguh

Pos terkait