Berantas Narkoba, Darda Daraba Dorong OPD Ikut Terlibat Program P4GN

60DTK-GORONTALO – Dalam rangka menyukseskan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengharapkan semua elemen termasuk OPD Provinsi Gorontalo untuk ikut terlibat dalam program ini.

Hal ini Ia sampaikan pada Rapat Sinergitas BNNP Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ia juga menegaskan bahwa pada bulan Juni mendatang semua OPD harus telah maksanakan apa yang menjadi instruksi Gubernur Provinsi Gorontalo tersebut.

Baca juga : Ingin Tuntaskan Narkoba Di Gorontalo, BNNP Gorontalo Bentuk Relawan Anti Narkoba

“Di bulan Juni nanti, semua OPD di Provinsi Gorontalo harus telah melaksanakn amanat Inpres dan Instruksi Gubernur tentang Implementasi rencana aksi nasional P4GN ini,” tegas Darda saat membuka rapat.

Sementara itu, Darda juga menekankan kepada OPD untuk menindaklanjuti apa yang telah dimuat di dalam regulasi P4GN.

“OPD juga diharapkan untuk dapat menindaklanjuti apa yg dimuat dalam regulasi P4GN baik UU, Permendagri, Inpres, Ingub dan Perda, yaitu pembentukan relawan anti narkoba, penyuluhan, hingga deteksi dini melalui pelaksanaan tes urine kepada ASN,” ujar Darda.

Terkait keterangan diatas, Darda juga menambahkan bahwa percepatan implementasi Inpres dan Ingub oleh OPD ini perlu didorong lebih maksimal.

“Hal ini sangat perlu dilakukan, sehingga Gorontalo menjadi salah satu daerah yang cepat respon dan tanggap terhadap regulasi yang terkait dengan upaya penanggulangan narkoba ini,” tutup Darda.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.