Buka Latihan Tanggap Bencana, Suharsi: Pengurangan Risiko Bencana Harus Kita Tingkatkan

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo, menggelar latihan gabungan tanggap bencana pada masa pandemi covid-19, Jumat (02/04/2021).

Latihan gabungan tersebut berlangsung di halaman kantor BPBD Kabupaten Pohuwato. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, dan dihadiri Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto.

“Latihan gabungan tanggap bencana ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus cambuk bagi kita semua untuk terus bergerak mengamati dan mengatasi sedini mungkin setiap potensi dan kejadian bencana,” kata Suharsi.

Buka Latihan Tanggap Bencana
(Foto: Istimewa)

Menurut Suharsi, letak geografis Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato memiliki potensi terjadi bencana alam baik kategori rendah, sedang, hingga tinggi.

“Bencana adalah hal yang tidak pernah dikehendaki dan diinginkan oleh kita semua. Bencana senantiasa mengincar dan dapat terjadi kapan dan dimana saja. Oleh karena itu upaya mitigasi dan pengurangan resiko bencana harus terus kita tingkatkan dan upayakan,” pintanya.

Baca Juga: Bupati Pohuwato Tegaskan Pentingnya Memiliki Buku Nikah

Lebih jauh, Ia berharap agar BPBD Kabupaten Pohuwato terus bekerja, mengabdi, dan memberikan rasa aman keoada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga harus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar anggota BPBD.

“Sekali lagi saya berpesan dan mengingatkan kepada kita semua agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles