Bumdes Dambalo dapat Bantuan Mobil Operasional

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin (kiri) Saat Mencoba Mobil Bantuan yang Diserahkan kepada Bumdes di Desa Dambalo Kecamatan Tomilito, Rabu (09/09/2020). Foto: Eki Humas

60DTK,Gorontalo Utara – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di Desa Dambalo Kecamatan Tomilito mendapatkan bantuan satu unit mobil operasional.

Bantuan ini diberikan ini, kata Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, untuk lebih memudahkan masyarakat ataupun pengurus Bumdes, dalam menjalankan segala bentuk kegiatannya demi kesejahteraan bersama.

“Bantuan ini juga kiranya bisa menambah satu kegiatan yang ada di Bumdes, semata-mata ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Dambalo,” jelas Ridwan pada saat sambutan kegiatan, Rabu (09/09/2020).

Baca Juga: Gorontalo Utara Terpilih Mewakili Gorontalo Pada Cabang Sepak Bola U 14-16

Ridwan juga menegaskan, bahwa siapa saja bisa menggunakan mobil ini. Namun karena yang mengelolanya adalah pihak Bumdes, maka sudah sewajarnya untuk menghubungi dan mengikuti setiap ketentuan mereka.

“Disamping memelihara mobil ini agar supaya bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka juga membutuhkan biaya operasionalnya. Misalnya biaya penggantian oli, pergantian ban dan lain sebagainya. Sehingga, disamping pemeliharaan kendaraan, juga keuntungan lainnya digunakan untuk Bumdes dan ujung-ujungnya kepada masyarakat juga,” sambungnya.

Baca Juga: Bupati Gorontalo Utara Akui APBD-P Mengalami Penurunan

Dengan demikian, pemerintah menaruh harapan besar kepada pihak Bumdes, agar lebih giat lagi melakukan kegiatan, dan paling penting aset yang diberikan ini bisa dipelihara dengan baik.

“Kami selalu memantau, dan ada beberapa Mobil yang  sama yang diserahkan di beberapa Desa. namun ada juga beberapa desa yang perlu kita dorong untuk lebih giat lagi dan memperhatikan pemeliharaan mobil itu sendiri,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai