Gorontalo Utara Terpilih Mewakili Gorontalo Pada Cabang Sepak Bola U 14-16

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat Diwawancarai Awak Media Terkait Prestasi yang Dicapai Para Pemuda di Gorontalo Utara, Rabu (09/09/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terlihat begitu bahagia, setelah mengetahui bahwa, para pemuda di Gorontalo Utara telah terpilih untuk mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional pada cabang Sepak Bola U 14-16.

Kegembiraan itu ia rasakan, dikarenakan, selama berdirinya Kabupaten Gorontalo Utara, daerah ini, sering terpilih untuk mewakili Provinsi Gorontalo, khususnya di bidang olahraga Sepak Bola.

“Syukur Alhamdulillah, 3 tahun ini. Ini tentu membanggakan saya. Bahwa selama ini, pemain sepak bola yang umur 14-16 sudah sering mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional,’’ ungkapnya dengan raut wajah gembira kepada awak media. Rabu (09/09/2020).

Baca Juga: Bupati Gorontalo Utara Akui APBD-P Mengalami Penurunan

Dengan prestasi yang sering didapat oleh Gorontalo Utara ini, kata Indra, tentu akan lebih membangun semangat, tidak hanya pemerintah daerah saja, akan tetapi para guru dan lebih lagi orang tua mereka merasakan hal yang sama.

“Saya berharap mereka menjadi pesepak bola handal, dan bisa masuk menjadi pemain Nasional di tingkat usia 14-16. Oleh sebab itu mereka terus berlatih dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Harapan Wabup Gorut Dari Hasil Penelitian Program Pengembangan Kawasan Pesisir

Indra berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi yang lainnya agar bisa mengasah kemampuannya di berbagai bidang apapun, dan tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi daerah mereka sendiri.

“Hal lain yang menggembirakan saya juga, mereka diundang ke Poso dan Manado, mungkin dengan prestasi yang 3 tahun terakhir. Sehingga ini di monitor juga oleh pemuda-pemuda PSSI, baik yang ada di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara. Maka ini, patut untuk menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya untuk bagaimana bisa menjadi kebanggaan Gorontalo Utara,”tutupnya sambil tersenyum. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai