Bupati Bonebol Hamim Pou Periksa Ratusan Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou Memeriksa Kenderaan Dinas Pemda Bone Bolango, Senin (7/1/2019) (Foto : 60dtk.com/Fajar)

60DTK – SUWAWA : Bupati Hamim Pou memimpin langsung pemeriksaan ribuan kendaraan dinas di halaman  Kantor Bupati Bonebol, kenderaan tersebut merupakan aset milik Pemkab Bonebol. Senin (7/1/2019). Ribuan kendaraan  dinas yang merupakan aset pemerintah Kabupaten Bone bolango dilakukan pemeriksaan lewat apel  kendaraan dinas, yang terdiri  dari kendaraan roda empat (mobil) sebanyak 178 unit dan kendaraan roda dua (sepeda motor)  980 unit.

“Hari ini awal tahun 2019, kami melakukan pemeriksaan aset-aset pemerintah daerah dalam bentuk kendaraan dinas. Baik yang digunakan oleh para pejabat pemerintah kabupaten, juga kendaraan operasional pelayanan masyarakat, seperti mobil puskesmas, mobil rumah sakit, dan bus-bus angkutan umum” ucap Bupati Hamim Pou saat diwawancarai awak media massa.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : SMK Negeri 5 Dapat Giliran Bantuan Asuransi Dari Kwarda Gorontalo

Lebih lanjut Hamim menjelaskan dalam catatan pemerintah Kabupaten Bonebol kendaraan sebanyak itu jika dihitung dalam bentuk uang asetnya kurang lebih Rp 40 miliar.

“Jadi sejak Bonebol lahir, kita membeli kendaraan dinas yang anggarannya lebih kurang Rp 40 miliar, ini aset yang paling besar karena itu kita ingin melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa  kendaraan ini berjalan dengan baik”. Ucapnya

Dalam pemeriksaan tersebut ia memeriksa surat-surat kendaraan yaitu STNK, penanggung jawab kendaraan serta pengumudinya sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau belum. Pada hasil pemeriksaan Hamim Pou mendapatkan beberapa kendaraan dinas seperti mobil puskesmas yang standarnya harus memiliki tempat air (wastafel kecil) itu sudah dicopot, serta dalam apel kendaraan itu masih ada sekitar 30% yang belum mengikuti sidak tersebut

“Sebenarnya tidak boleh, karena kita menangani orang sakit sedang darurat, bagaimana kalau tidak punya air di mobil tersebut. Makanya saya minta harus dipasang kembali.dan ia juga meminta kepada pegawai yang menggunakan kendaraan dinas pemerintah jika belum memiliki SIM agar segera mengurusnya. Tukasnya (RL/fjr)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan