Bupati Trenggalek Puji Pemdes Sumberbening yang Berkomitmen Maju

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, saat meresmikan Taman Bermain Waroe Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, Selasa (28/07/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, memuji komitmen Desa Sumberbening yang ingin maju dan berkembang. Ia pun mendatangi di Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, bersama istrinya yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, untuk melakukan evaluasi 10 gerakan berjarak PKK, Selasa (28/07/2020).

Nur Arifin menuturkan, Desa Sumberbening memiliki banyak potensi dan gagasan konkret yang bisa dikembangkan, salah satunya dengan mendirikan Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) sendiri, mengeksplorasi potensi perkebunan, serta potensi wisata.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita mengevaluasi kegiatan PKK, salah satunya 10 gerakan berjarak selama pandemi memastikan ketahanan pangan terjadi,” tutur Nur Arifin.

Baca juga: Ini Harapan Bupati Trenggalek Untuk Pengurus ABPEDNAS Yang Baru Dilantik

Menurutnya, hal tersebut harus diimbangi dengan kemampuan desa untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan alternatif selain dana desa dan alokasi dana desa, salah satunya dengan BUMDes.

“Tadi kita lihat ada perusahaan air minum dalam kemasan, kemudian ada desa wisata, termasuk ini ada taman bermain anak yang dikelola oleh BUMDes,” lanjutnya.

“Di Desa Sumberbening nantinya akan ada sentra produksi kopi, di mana nanti hamparan kebun kopi yang cukup dingin, sejuk, dan luas dengan fasilitas barista seperti di cafe-cafe. Saya melihat komitmen kepala desa, saya yakin Desa Sumberbening bisa maju meroket,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Trenggalek Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menuturkan, di Desa Sumberbening, sangat bagus pengelolaan antara potensi desa dan sumber daya manusianya.

“Dalam manajemen pengelolaan desanya sudah bagus, tinggal kita support saja,” ujar Novita.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Desa Sumberbening ini, Bupati Trenggalek dan Ketua TP PKK menyempatkan diri mengunjungi lokasi AMDK, meresmikan tempat bermain Waroe, serta menanam sayur. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait