Cabang Tenis Meja Ganda Campuran, Sumbangkan Emas Kedua Untuk Indonesia.

60DTK – OLAHRAGA : Atlet tenis meja kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, berhasil menyumbangkan medali emas kedua dari nomor ganda campuran, Rabu (10/10/2018).  Atlet yang berhasil menyubangkan medali emas tersebut adalah Mohammad Rian dan Suwarti.

Rian/Suwarti berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Atlet yang juga berasal dari kontingen Indonesia, yaitu Trio Mulyo/Hamida dengan skor 2-1 (11-7, 9-11 dan 11-15) di nomor ganda campuran kelas TT 6-8 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta.

Rian/Suwarti yang tidak diunggulkan di perlombaan ini, tidak menyangka akan berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Tapi mereka bertekad untuk meraih medali emas dalam event empat tahunan ini.

“Kami memang tidak ditargerkan, tetapi saya punya target pribadi untuk mendapatkan emas,” kata Mohammad Rian seperti dilansir dari dari kompas.com.

Suwarti mengakui bahwa lawan yang sama-sama berasal dari kontingen Indonesia merupakan satu-satunya lawan yang paling kuat.

“Memang yang kuat ya mereka, kalau dari negara lain biasa saja. Tetapi karena kami sering latihan bersama jadi ya kami sudah mengenal permainan mereka,” ujar Suwarti dilansir dari kompas.com.

Dalam perlombaan di nomor ini Indonesia berhasil merebut medali emas dan medali perak. Dan untuk cabang olahraga tenis meja, Indonesia berhasil meraih empat medali diantaranya satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu di hari ini.(wk)