Cak Sodiq New Monata Beri Tanggapan Soal Covid-19

  • Whatsapp
Cak Sodiq New Monata. (Foto - Istimewa)

60DTK-Madiun: Salah satu pekerja seni di Jawa Timur yang namanya sudah melambung hingga kancah nasional, Cak Sodiq New Monata, memberikan tanggapannya terkait perkembangan pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, memang di situasi ini, perlu ada kesungguhan, sumbangsih, serta kerja sama antar semua pihak, agar bencana nonalam ini bisa cepat teratasi

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pertamina Dan Hiswana Migas Kediri Salurkan Ratusan APD Ke Pemkab Blitar

“Sebagai bangsa besar yang telah berhasil menangani berbagai permasalahan, kita harus yakin insyaallah dapat menangani pandemi Covid-19 secara baik, dan dapat menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak,” ujar Cak Sodik saat dihubungi via telepon, Rabu (22/04/2020).

Ia pun mengaku optimis bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang bisa paham dengan situasi ini, dan bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam melakukan pencegahannya. Ia bahkan meminta rekan – rekan pekerja seninya untuk turut andil dalam gerakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Tingkatkan Waspada Covid-19, Ini Beberapa Ketentuan Di Lembaga Pendidikan Tulungagung

“Dan saya mengimbau, khususnya kepada rekan – rekan pekerja seni yang ada di Indonesia, tolong kita stay at home, kita taati aturan yang berlaku, mari kita bekerja di rumah bersama keluarga masing – masing selama adanya wabah ini. Kita bisa kok bekerja dari rumah tanpa harus ke mana – mana. Ini virus ganas, loh, jangan main – main,” tuturnya.

Untuk itu, Ia pun meminta masyarakat untuk patuh terhadap setiap imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus ini, seperti senantiasa menggunakan masker ke mana pun, giat mencuci tangan, serta selalu menjaga kesehatan.

Baca juga: Bupati Trenggalek Kunjungi Pasien 01 Covid-19 Yang Sudah Dinyatakan Sembuh

“Kita perlu selalu membantu pemerintah dan tim medis dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia ini,” tukasnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait