CSR BNI Gorontalo Genjot Pembangunan Madrasah di Gorut

60DTK-Gorontalo Utara: BNI Gorontalo terus menggenjot pembangunan madrasah di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Bahkan dikatakan, sejauh ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorut, Ridwan Yasin mengatakan, hal ini disampaikan langsung oleh pihak BNI Gorontalo saat melakukan kunjungan ke Gorut, Kamis (5/03/2020). Dan memang, hal tersebut sesuai dengan Corporate Social Responsibility (CSR) yang tengah digalangkan oleh pihak BNI.

Baca juga: BNI Cabang Gorontalo Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Gorut

“Kunjungan dari Kepala Cabang BNI Gorontalo, menyampaikan ada pekerjaan Corporate Social Responsibility mereka yang terdapat di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola. Mereka kerjakan sudah mencapai lebih kurang 70 persen. Nanti kalo sudah 100 persen maka akan diresmikan,” jelas Ridwan.

Sehubungan dengan CSR tersebut, pihak BNI pun turut mengundang Pemerintah Daerah Gorut untuk hadir dalam peresmian madrasah itu jika nanti telah selesai.

Baca juga: Dinsos P3A Provinsi Dan CSR Bank Mandiri Gorontalo Kolaborasi Bangun 8 Unit Mahyani

“Dari pihak jajaran BNI mengundang Pak Bupati Indra Yasin dan saya untuk hadir meresmikan sekolah tersebut,” tambah Ridwan.

Selain menyampaikan soal CSR, Ridwan pun membeberkan bahwa pihak BNI juga meminta agar Pemerintah Gorut bisa memberikan akses kepada mereka dalam memberikan kontribusi terhadap daerah, dalam hal ini untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Baca juga: Chief HCO WOM Finance : CSR Itu Kewajiban Perusahaan

“Tadi juga mereka mengecek jumlah korban dampak bencana, meminta berapa jumlah warga yang terdampak bencana sekaligus berapa desa dan kecamatan yang tergenang air, serta fasilitas yang rusak. Dan saya sudah sampaikan ke kepala cabang dan mereka sudah teruskan ke Jakarta. Satu hal yang mereka sampaikan, bahwa Bank BNI ini kontribusi atau pemerintah daerah seharusnya memberikan akses kepada mereka, karena sebagai bank pemerintah tentunya melakukan kerja sama,” tukas Ridwan panjang lebar. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai