Data Terbaru Covid-19 Gorontalo, Sudah 12 Pasien yang Dinyatakan Sembuh

60DTK, Gorontalo – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid-19) di Gorontalo, kembali mengumumkan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien tersebut adalah pasien nomor 12. Dengan begitu, sudah total 12 orang pasien Covid-19 di Gorontalo yang dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Gorontalo, Trianto Bialangi, dalam konferensi pers, Senin (11/05/2020).

Baca juga: Flash News: 3 Lagi Pasien Covid-19 Gorontalo Yang Dinyatakan Sembuh

Diketahui, pasien nomor 12 ini berinisial SJD (20), warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Ia adalah anak kedua dari pasien 01, yang sebelumnya juga sudah dinyatakan sembuh berdasarkan lima kali swab test.

“Alhamdulillah kabar hari ini, setelah semalam kami mendapatkan hasil spesimen sejumlah 39 spesimen yang diperiksa di Balai POM, 39 spesimen ini alhamdulillah negatif, dan dari 39 Spesimen ini ada satu pasien yang dinyatakan sembuh,” tutur Trianto.

Baca juga: Flash News: Lagi, 2 Pasien Covid-19 Gorontalo Dinyatakan Sembuh

Ia pun membeberkan, sebelum dinyatakan sembuh, pasien 12 ini dirawat di RS Aloei Saboe Kota Gorontalo selama 27 hari, dan telah melakukan swab test sebanyak 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif Covid-19.

“Jadi 12 ini, sudah dua kali berturut-turut melakukan PCR yang hasilnya negatif, sehingga dinyakatan sembuh. Pasien ini dirawat selama 27 hari di rumah sakit Aloei Saboe, dan pasien 12 ini merupakan pasien yang ke-12 pula yang sembuh,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan