Gorontalo Utara Terus Berbenah Soal Data Kemiskinan

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah selesai melaksanakan evaluasi terkait dengan kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menemukan cara dalam menyelesaikan permasalahan kemiskinan yang ada di Gorontalo Utara.

Ia menjelaskan, permasalahan sebenarnya itu berada pada persoalan data. Dimana menurutnya, dengan  melakukan pendataan yang baik, sudah tentu segala bentuk perencanaan program yang akan dijalankan oleh pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik dan bahkan tepat pada sasaran.

Gorontalo Utara Terus Berbenah Soal Data Kemiskinan
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. (Foto: Dok-60DTK)

“Persoalan mendasar dalam penanggulangan kemiskinan paling penting adalah persoalan data. Karena data ini menjadi sangat penting sebagai dasar dalam melakukan perencanaan program atau intervensi kepada masyarakat miskin, juga penting sekali untuk memastikan ketepatan sasaran dan efektivitasnya,” jelas Thariq Modanggu, Senin (10/05/2021).

expo

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Agendakan Pembersihan di Pulau Bohu

Sehingga dengan data yang ada, maka Thariq melakukan inovasi dengan membuatkan satu sistem database bantuan. Sistem ini akan menampilkan informasi-informasi terkait dengan bantuan dan juga masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Dari data-data tersebut, maka akan dibuatkan sistem database bantuan, yang di dalamnya terdapat informasi bantuan serta siapa saja penerimanya, dan juga bisa diakses oleh masyarakat kapan saja dan dimana saja,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles