Gubernur Serahkan Keputusan Libur Kampus ke Pimpinan Universitas

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memimpin rapat pengkajian proses belajar mengajar di Gorontalo bersama 23 instansi terkait, termasuk perguruan tinggi se - Provinsi Gorontalo, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (19/03/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, memutuskan untuk menyerahkan keputusan libur seluruh universitas se – Provinsi Gorontalo, kepada masing – masing pimpinan universitas.

Hal ini dilakukan dengan mengacu pada surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) nomor 3 tahun 2020, terkait pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemprov Gorontalo Putuskan Siswa SMA Dan ASN Pemprov Tidak Diliburkan

“Silakan mengambil keputusan, khususnya perguruan tinggi dan mengambil pedoman dari surat edaran yang ada,” tutur Rusli, dalam agenda pengkajian proses belajar mengajar di Gorontalo bersama 23 instansi terkait, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (19/03/2020).

Rusli mengatakan, hal tersebut dilakukan mengingat soal proses belajar mengajar di satuan pendidikan perguruan tinggi, tidak berada di bawah arahan gubernur. Untuk itu, semua keputusan terkait pembelajaran di universitas, memang sudah seharusnya berada di bawah instruksi pimpinan perguruan tinggi masing – masing.

Baca juga: Nelson Beberkan Alasan Pemkab Gorontalo Belum Liburkan Sekolah

“Khususnya belajar mengajar bukan di bawah gubernur, kecuali SD dan SMP itu di bawahnya walikota dan bupati,” jelasnya.

Adapun waktu libur yang akan diberikan kepada siswa SMA sederajat, Ia membeberkan hal itu paling lambat akan diumumkan esok hari.

Baca juga: Alasan Pemkab Gorontalo Utara Belum Liburkan Sekolah Dan ASN

“Jadi untuk SMA, SMK, dan SLB, kita akan meminta masukan – masukan. Kita putuskan paling lambat besok,” tutup Rusli. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait