Hanya Ada di Gorontalo Utara, Guru Berprestasi Dapat Hadiah Umrah

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Hadiri Penyematan Satya Lencana Karya Satya, Dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (02/10/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Tugas seorang guru memang tidaklah mudah. Dimana mereka harus mengorbankan tenaga, pikiran, bahkan waktu, untuk menjadikan anak didik memiliki prestasi. Tidak sedikit guru yang telah melakukan hal itu. Sehingga, mereka banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

Hal yang sama dilakukan oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara.  Sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi para guru berprestasi, diberikan penghargaan berupa hadiah Umrah.

“Saya memberi penghargaan kepada guru berprestasi, yang telah masuk di 30 Nasional untuk naik Umroh, mereka kita Umrah kan. Termasuk juga yang penulis cerita itu kita Umrah kan,” ucap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat di wawancarai oleh awak media, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (02/10/2020).

Baca Juga: Puskesmas Di Gorontalo Utara Bukan Hanya Terakreditas, Mutu Pelayanan Juga Maksimal

Dengan prestasi yang didapat oleh para guru ini, sambung Indra, bisa lebih mendorong minat anak didik dalam meningkatkan motivasi belajarnya guna mencapai cita – cita yang diharapkan.

“Saya berharap, dengan adanya guru berprestasi ini, tidak hanya mendorong proses belajar mengajar saja, akan tetapi, segala bidang  terutama di bidang seni dan budaya kita tingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila, Indra Yasin: Mengenang Sejarah Lebih Meningkatkan Rasa Persatuan

Iapun meminta, agar kepala Dinas Pendidikan, segera membuatkan tempat sanggar seni dan budaya di Kabupaten Gorontalo Utara, untuk lebih mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para anak didik itu sendiri.

“Sebab itu saya sudah minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera membangunkan tempat sanggar seni dan budaya. Sebagai tempat untuk mendidik anak – anak kita. Dan diharapkan para guru – guru ini yang akan bertugas menggali potensi yang dimiliki oleh anak didik nantinya,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai