HUT ke-75 PGRI, Ridwan: Terus Bergerak Mengabdi Tanpa Pamrih

60DTK, Gorontalo Utara – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengajak seluruh guru untuk terus menjaga, sekaligus  menerapkan nilai kebhinekaan kepada setiap murid.

Apalagi, hal itu sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi para anak didik, tidak hanya dari segi prestasi yang mereka miliki, melainkan juga terhadap nilai persatuan antara sesama. Sehingga nantinya akan menjadi faktor pendorong perkembangan daerah ke depannya.

“Di hari yang berbahagia ini, tentu kita sama-sama harus menjaga jati diri PGRI sebagai satu organisasi profesi yang independen dan menjunjung tinggi nilai kebinekaan, sebagai bentuk perjuangan dari para guru yang ada,” ungkap Ridwan Yasin pada sambutannya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Menuju Kabupaten Sehat, Indra Yasin Minta Puskesmas Membuat Peta Penyebaran Penyakit

expo

Selain itu, tugas dari para guru ini sungguh sangatlah berat. Dimana mereka rela mengabdikan diri kepada Negara, hanya untuk mencerdaskan setiap generasi penerus bangsa agar menjadi kebanggaan bagi daerah, khususnya bagi orang tua mereka.

“PGRI harus terus bergerak mengabdi tanpa pamrih, dan mereka juga harus mampu beradaptasi dan responsif terhadap setiap perubahan yang ada, dan itu tidaklah mudah untuk dilakukan, tapi mereka berusaha dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Sehingga terlahirlah, generasi – generasi militan yang sudah bisa membawa nama harum bagi Bangsa Indonesia,” sambungya

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Benahi Dan Tingkatkan Fasilitas Puskesmas, Begini Kata Ridwan

Ke depan, sinergitas antara para guru dan pemerintah terus di jaga dan ditingkatkan. Sebab, kata Ridwan, dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik, membutuhkan peran dari seluruh guru yang ada, khususnya di Gorontalo Utara.

“sehingga, kami pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian terhadap segala kebutuhan yang diperlukan oleh setiap guru  yang ada di Gorontalo Utara, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab mereka. Kami pun menaruh harapan yang besar kepada PGRI ini, untuk terus menjaga sinergitas antara pemerintah dan guru, agar bisa mewujudkan upaya pemerintah dalam membangun pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles