Menuju Kabupaten Sehat, Indra Yasin Minta Puskesmas Membuat Peta Penyebaran Penyakit

60DTK, Gorontalo Utara – Guna mencapai Kabupaten Sehat, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada seluruh puskesmas yang ada, untuk membuat peta penyebaran penyakit, baik menular maupun tidak menular. Ini dimaksudkan, agar mempermudah pemerintah, maupun petugas kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan masyarakat yang mengidap penyakit tersebut.

“Sehingga kita bisa beda-bedakan dan memetakan, penyakit yang ada. Dengan demikian tenaga medis, mampu mengendalikannya di lapangan,” jelas Indra Yasin, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Benahi Dan Tingkatkan Fasilitas Puskesmas, Begini Kata Ridwan

Tidak hanya petugas kesehatan saja, melainkan, orang nomor satu di Gorontalo Utara ini menginginkan agar masyarakat juga turut berperan. Dengan cara, menciptakan lingkungan yang bersih. Sehingga, segala penyakit itu akan menjauh.

“Terus lingkungannya harus bersih, tidak boleh ada semak – semak, genangan air, sampah dan lain – lain, yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit di sekitar kita,” sambungnya.

Baca Juga: Pemuda Di Gorontalo Utara Dapat Pelatihan Kewirausahaan

Indra berharap petugas kesehatan bisa lebih semangat dalam memberikan pelayanan – pelayanan kepada masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

“Oleh sebab itu, saya menginginkan agar workshop ini mampu melahirkan kebersamaan, dan menguatkan tekad bersama dalam mengendalikan penyakit, dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan cara membuat lingkungan puskesmas menjadi bersih sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai