HUT Ke-75 RI, Bupati Gorontalo Utara: Kita Harus Kilas Balik

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Didampingi Istri, dan Wakil Bupati, Thariq Modanggu, Didampingi Istri, Usai Mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin (17/08/2020) Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Di Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengajak kepada semua masyarakat Gorontalo Utara untuk bersama-sama mengenang proses yang dilakukan oleh para pejuang untuk memerdekakan Bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Indra usai melaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-75 RI, yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo Utara, Senin (17/08/2020).

“Di saat kita memperingati hari Ulang tahun Kemerdekaan ini, kita harus kilas balik, bagaimana perjuangan para kesuma bangsa mereka memperjuangkan dengan berbagai daya dan upaya , bahkan jiwa pun mereka serahkan untuk bangsa dan Negara,” tegasnya.

Baca Juga: Upacara HUT RI Ke-75 Di Gorontalo Utara Akan Digelar Sederhana

Indra Yasin menegaskan, bahwa keberhasilan para pejuang dalam memerdekakan bangsa ini tidak lain adalah persatuan dan kesatuan yang dibangun. Sehingga, kita sebagai putra-putri Bangsa, diwajibkan untuk meneruskan perjuangan tersebut.

“Dan Kemerdekaan itu hanya bisa di capai dengan persatuan dan kesatuan, walau berbeda agama, tapi mereka bisa bersatu dan memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sampai detik ini kita masih merasakan hasil perjuangan mereka,” jelasnya.

Dia hari bahagia ini, Kata Indra, ada satu masalah yang sedang melanda Bangsa Indonesia, tidak lain adalah wabah Covid-19 yang sampai detik ini belum berakhir.

“Ini juga perlu kerja sama kita, kita harus bersatu dalam memerangi penyebaran Pandemi Covid-19, agar supaya kita kembali bisa hidup tentram dan damai,” tambah Indra.

Baca Juga: Gorontalo Utara Dukung Program TNI Manunggal Membangun Desa

Olehnya itu, sebagai Kepala Daerah, dirinya kembali mengingatkan, agar masyarakat tetap patuh terhadap himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, di Gorontalo Utara.

“Itu juga salah satu bentuk perjuangan kita. Dimanapun kita berada, tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan mematuhinya, sama halnya kita sedang bersatu mencegah penyebaran pandemi ini. Mari seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara bersama-sama membasmi wabah ini,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Usman Dai