Indra Yasin Minta Kewaspadaan Terhadap Bencana Ditingkatkan

60DTK, Gorontalo Utara – Kewaspadaan masyarakat sangatlah penting untuk di tingkatkan. Selain, menghadapi wabah pandemi, masyarakat juga di minta untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi bencana banjir, maupun longsor.

Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan, tidak hanya masyarakat ataupun pemerintah yang bekerja keras dalam mencegah potensi bencana ini. Peran dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangatlah penting dalam mengantisipasi peristiwa yang kemungkinan terjadi di Gorontalo Utara.

“Memang kewaspadaan kita dalam setiap saat sangat penting. Karena kita selalu diperhadapkan pada tantangan, entah itu dalam bentuk tantangan kepada bangsa ataupun negara. Selain itu, kita juga patut waspada terhadap segala ancaman, mulai dari bencana alam serta non bencana alam seperti pandemi Covid-19,”ujar Indra Yasin usai menghadiri Bimtek Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Pemkab Gorut Dan Pemkot Bitung Akan Kerja Sama Dalam Tiga Bidang

FKDM ini merupakan organisasi yang dilahirkan untuk membantu melancarkan segala kebijakan – kebijakan pemerintah dan paling penting menyampaikan segala kejadian yang sering terjadi di tengah – tengah masyarakat.

“Mengawal serta mengadvokasi kebijakan-kebijakan pemerintah agar dapat berjalan dengan efektif di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Indra juga menegaskan, dengan adanya organisasi masyarakat ini, pemerintah Khususnya Pimpinan Daerah bisa mengetahui segala kondisi yang terjadi di wilayah kekuasaannya.

Baca Juga: Nelayan Gorut Terima Fasilitas Baru Dari Pemkab

“Mereka punya kewajiban untuk memberikan laporan sampai kepada Kepala Daerah. Sehingga dengan begitu, Kepala Daerah setiap saat tau persis segala bentuk perubahan ataupun perkembangan yang ada di Wilayah kekuasaannya. Entah itu  dalam bentuk tantangan, ancaman dan lain sebagainya. Saya pun berharap, organisasi ini bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap pemerintah daerah,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles