Indra Yasin: Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Segera Ikut JOB FIT

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (tengah kiri) Membuka Rapat Uji Kesesuaian (Job Fit) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (07/09/2020). Foto: Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Guna menggali kembali keahlian dari masing-masing Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, dalam waktu dekat ini, segera mengikuti ujian kesesuaian (Job Fit).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, usai membuka rapat Uji Kesesuaian (Job Fit) pejabat pimpinan tinggi pratama, yang bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (07/09/2020).

“Itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mereka, agar lebih mengembangkan dan menyesuaikan keilmuannya di dinas yang tepat,” jelas Indra.

Baca Juga: Indra Tegaskan Pentingnya Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan MTQ Tahun Ini

Menurut Indra, apabila para pimpinan tinggi pratama ini terus ditempatkan di dinas yang tidak sesuai dengan bidang keilmuannya, maka tentu prestasi dan kinerja yang ada, malah akan terus mengalami penurunan.

“Dan jikalau dinas itu tidak sesuai dengan bidangnya, maka tentu sangat berpengaruh pada kinerja yang ada di dinas bersangkutan,” sambungnya.

Baca Juga: Indra Yasin Terima 1230 Mahasiswa KKN UNG

Tidak hanya itu saja, Indra menegaskan, ujian penyesuaian ini dilakukan, untuk mencegah agar tidak menimbulkan rasa kejenuhan didalam diri mereka, yang dapat menimbulkan rasa semangat memudar.

“Yang berikut juga, ini perlu dilakukan untuk mencegah tidak terjadinya rasa jenuh dari pejabat, yang telah lama menjabat di salah satu dinas. Sehingga itu perlu disesuaikan, agar mereka lebih semangat lagi dalam bekerja dan sekaligus mengembangkan daerah ini ke depannya,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai