Ini Pinta DPRD Kota Gorontalo Pada Musrembang Tingkat Kecamatan Dumbo Raya

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo meminta kepada pihak pemerintah untuk dapat mengakomodir usulan-usulan masyarakat pada rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) tahun 2022. Terutama mengenai usulan program prioritas masyarakat yang ada di Kecamatan Dumbo Raya.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir  mengungkapkan bahwa program usulan pada Musrembang ditingkat Kecamatan Dumbo raya ini, sebelumnya telah melalui berbagai tahapan. Mulai dari musyawarah di tingkat masyarakat hingga ke tingkat Kelurahan, yang kemudian diteruskan ke Tingkat Kecamatan.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir Diwawancarai Awak Media. (Foto: Hendra 60DTK)

“Harapan kami Musrembang ditingkat kecamatan ini, membawa aspirasi yang betul-betul menjadi prioritas dari kelurahan. Karena Musrembang dari Musrembang remuk warga yang diteruskan ke Musrembang tingkat kelurahan. Nah, sekarang sudah masuk Musrembang tingkat Kecamatan, sehingga ini menjadj bahan untuk menjadi kegiatan di Tahun 2022,” ungkap Sucipto saat diwawancara awak media, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Musrembang Kecamatan Dumbo Raya, Marten Taha: Usulan yang Urgensi Dulu

Lebih lanjut, Kata dia kegiatan Musrembang ini sangat baik untuk masyarakat dalam meneruskan aspirasi. Untuk itu, ia sangat berharap kepada pemerintah agar usulan masyarakat betul-betul diakomodir dan dimasukan pada program prioritas Pemerintah Kota.

“Jadi kami dari DPRD sangat merespon hal ini. Sehingga Kegiatan-kegiatan pemerintah tidak asal jadi, sudah terencana dari bawah. Dengan harapan kami program usulan dari masyarakat akan terlaksana dengan anggaran cukup,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles