Jajaran TNI/Polri Trenggalek Salurkan Bantuan di Desa Dompyong dan Surenlor

  • Whatsapp
Kapolres Trenggalek, Jean Celvin Simanjutak, bersama Dandim 0806, Dodik Novianto, saat memikul sembako yang akan disalurkan ke masyarakat, Jumat (24/04/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Jajaran TNI/Polri di Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan kepada warga tak mampu dan pekerja informal yang terdampak Covid-19. Jika kegiatan serupa sebelumnya menyasar wilayah seputar Kota Trenggalek, kali ini bantuan diberikan kepada sejumlah warga yang bermukim di Desa Dompyong dan Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jumat (24/04/2020).

Aksi sosial ini pun dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek, Jean Calvijn Simanjuntak, dan Dandim 0806, Dodik Novianto, didampingi oleh pejabat utama kedua instansi, Muspika, dan 3 pilar Desa Dompyong dan Desa Surenlor.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang kita gelar sebelumnya secara serentak di 14 kecamatan se – Kabupaten Trenggalek, guna membantu meringankan beban masyarakat, khususnya saudara – saudara kita yang secara ekonomi tidak mampu, serta pekerja informal yang terdampak Covid-19 di Trenggalek. Apalagi hari ini adalah hari pertama bulan Ramadan,” tutur Kapolres Trenggalek, Jean Calvijn Simanjuntak.

Ia menuturkan, selain menyalurkan bantuan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau warga untuk tetap disiplin dan tertib menjalankan physical distancing, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, penting juga untuk selalu mencuci tangan, dan menjaga pola hidup sehat.

Baca juga: DPRD Trenggalek Sampaikan Keputusan Catatan Strategis LKPJ Bupati 2019

“Selain itu, warga yang berada di luar kota, tunda dulu untuk mudik, sesuai dengan anjuran pemerintah. Sayangi keluarga dengan tidak mudik dulu hingga situasi sudah benar – benar dinyatakan aman,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0806, Dodik Novianto menegaskan, pihaknya dan pihak kepolisian ke depannya akan terus bersinergi dalam menghadapi dan menangani Covid-19, termasuk dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

Baca juga: Bupati Trenggalek Kunjungi Pasien 01 Covid-19 Yang Sudah Dinyatakan Sembuh

“Untuk itu kami berharap warga mematuhi semua kebijakan pemerintah, agar terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait