Kadis DLH Gorontalo Utara Minta Masyarakat Tidak Asal Menanam

  • Whatsapp
Kadis DLH Gorontalo Utara Minta Masyarakat Tidak Asal Menanam
Ilustrasi Berita. (Design: Sila 60DTK)

60DTK, Gorontalo Utara – Dalam upaya untuk menghidupkan kembali wadah pendukung keberlangsungan kesehatan bumi, harus dilakukan dengan penuh keseriusan dan menjadi prioritas.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu, dimana ia menyebut bahwa dalam proses membantu memulihkan alam demi kepentingan semua isi bumi, itu tidaklah mudah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam proses pemulihan kondisi alam yang ada, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara, masyarakat jangan hanya tau menanam pohon ataupun sejenisnya saja. Melainkan, dirinya meminta kepada masyarakat untuk lebih mengutamakan proses perawatannya.

DLH Gorontalo Utara Ingatkan Waspada Dampak Negatif Kerusakan Lingkungan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu (Foto: Usman 60DTK)

“Dan itu harus kita yakinkan semua tanamannya hidup, karena menanam itu mudah saja, akan tetapi, memelihara dan menjaga itu yang susah untuk dilakukan,” ungkap Ilyas Lagarusu, Selasa (20/04/2021).

Baca Juga: DLH Minta Masyarakat Tani Terapkan Sistem Tanam Agroforestry

Untuk mendukung hal tersebut, Ilyas menegaskan harus ada penegasan lebih lanjut dari pemerintah daerah untuk membuat satu peraturan bagi siapa saja yang merusak hutan demi kepentingan diri sendiri harus diberikan tindakan tegas.

“Maka Pemerintah wajib mengintervensi, karena ini permasalahan yang harus bisa diselesaikan, yang dampaknya akan terus terjadi jikalau hanya di diamkan saja, olehnya itu mari sama-sama kita bantu pulihkan kondisi alam yang ada di daerah kita,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait