Karang Taruna Gajah Putih Ngantru Semprot Disinfektan Bersama Pemerintah Kelurahan

  • Whatsapp
Karang Taruna Gajah Putih Ngantru, saat melakukan penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah Kelurahan Ngantru, Sabtu (18/04/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Karang Taruna Gajah Putih Ngantru, bersama Pemerintah Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Ngantru, Sabtu (18/04/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kelurahan Ngantru, dan warga Kabupaten Trenggalek pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Trenggalek Siagakan Dapur Umum Di Tiap Kecamatan Selama Pandemi Covid-19

Ketua Karang Taruna Gajah Putih Ngantru, Yohanes Bagas menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga turut memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, untuk bisa bergotong royong melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Imbauan itu salah satunya adalah physical distancing, yang sebelumnya disebut social distancing, atau menjaga jarak dengan orang lain. Caranya adalah dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, kemudian tidak berkumpul dengan jumlah orang banyak,” ungkap Yohanes.

Baca juga: Alumni 1997 SMA N 1 Trenggalek Beri Bantuan APD Untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Ia mengaku, bahkan pihaknya meminta masyarakat untuk senantiasa disiplin, agar Covid-19 itu bisa segera berakhir dan tidak meluas ke daerah – daerah lainnya. Ia menilai, disiplin tersebut sangatlah penting, ketimbang memperdebatkan kebijakan lockdown atau tidak.

“Sebenarnya bukan soal physical distancing atau lockdown, tapi yang penting adalah menerapkan disiplin. Oleh karena itu, yang kami lakukan sekarang yaitu bagaimana menerapkan disiplin kepada masyarakat untuk mematuhi seruan itu,” tutupnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait