Kasdim 0808/Blitar Ikut Serta Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

60DTK, Kota Blitar – Kasdim 0808/Blitar, Leo Eustatius Paurakan, ikut serta dalam pengadaan dapur umum dan penyerahan bantuan, dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, yang bertempat di halaman Kantor Walikota Blitar, Kamis (23/04/2020).

Ia menuturkan, bantuan berupa 150 paket APD ini nantinya akan diberikan kepada pedagang kaki lima, perwakilan masyarakat yang dirumahkan karena wabah Covid-19, para anggota KORPRI yang sakit, anak yatim, pensiunan PTT, serta para petugas medis yang ada di tiap RS.

Baca juga: Dandim 0808 Blitar Monitoring Posko Darurat Covid-19 Di Kota Blitar

Dengan diadakannya dapur umum ini, nantinya semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dengan cara penyaluran paket makanan tersebut, yang memang diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan harian yang terdampak Covid-19, seperti tukang ojek pangkalan, ojek online, dan sopir angkutan umum,” ujar Leo.

Ia juga menambahkan, ke depannya jajaran Forkopimda Kota Blitar juga akan terus berupaya membantu sekuat tenaga dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, Ia berharap masyarakat bisa mematuhi apa yang sudah dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Selain APD, Plt. Walikota Blitar Bagikan Vitamin Ke Petugas Lapangan

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Blitar untuk tidak mudah terprovokasi, dan yang terpenting mari kita bersama patuhi apa yang sudah dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,“ tukasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles