Kembangkan Potensi Anak Didik, Ridwan Yasin: Guru Terus Pantau Perkembangannya

60DTK, Gorontalo Utara – Demi mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak didik, Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menginginkan agar para guru lebih mengawasi perkembangan mereka dalam meningkatkan potensi yang sudah tertanam dalam diri anak didik.

Hal ini disampaikan, Ridwan Yasin, usai menghadiri sekaligus menjadi Inspektur upacara pada kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Tomilito, bertempat di SDN 5 Tomilito, Selasa (21/07/2020).

“Kegiatan ini memang harus dilakukan di setiap kecamatan. Agar supaya para guru dapat lebih mudah melihat apa potensi para anak – anak ini ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin Sarankan Warga Dan ASN Gorut Download Aplikasi PeduliLindungi

Menurut Ridwan, kegiatan yang dilakukan oleh para Guru di Kecamatan Tomilito ini patut di adopsi oleh semua Kecamatan yang ada di Gorontalo Utara. Sehingga dengan begitu, semua potensi anak didik bisa diketahui dan nantinya para guru tidak merasa susah jikalau sejak dini sudah mulai mengasah potensi mereka.

“Lomba ini dimaksudkan untuk menggali potensi para anak didik kita, agar mereka bisa bisa berkreasi dan berinovasi. Sehingga dia bisa mengembangkan dirinya menjadi lebih baik,” ungkap Ridwan.

Baca Juga: Nelayan Di Ponelo Kepulauan Terima SKK Buku Pelaut Merah

Ridwan berharap, proses kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa ya g diharapkan oleh Pemerintah, Guru dan lebih utama para orang tua murid.

“Juga diharapkan, nanti setelah lomba berkahir, akan menghasilkan anak didik yang bertalenta sehingga bisa ditumbuh kembangkan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai