Ketua TP PKK Trenggalek Beri Bantuan ke Penyandang Disabilitas di Karangan

60DTK, Trenggalek – Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, menyalurkan bantuan kepada para anak yatim dan penyandang disabilitas, di Kecamatan Karangan, Selasa (5/05/2020).

Hal ini Ia lakukan saat menggelar sosialisasi 10 aksi gerakan berjarak, yang merupakan rencana aksinya untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, dalam melawan pandemi Covid-19.

Baca juga: Ketua TP PKK Trenggalek Tinjau APD Buatan UMKM

“Bantuan ini kami serahkan secara simbolis kepada Pak Slamet ini. Beliau ini hidup seorang diri di rumah peninggalan orang tuanya. Karena datang ke sini, maka saya tahu beliau ini belum pernah mendapatkan bantuan dari program Gertak (program milik Pemkab Trenggalek), maupun program kemiskinan lainnya,” tutur Novita.

Memang, pria paruh baya bernama Slamet ini sudah mengalami kelumpuhan sejak tahun 2007, dan tidak lagi bisa melakukan banyak hal. Karena itu, Novita mengaku sangat kecewa karena baru mengetahui kondisi pria paruh baya itu di tahun ini. Padahal, Slamet sudah tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, sejak 2007 silam.

Baca juga: Ketua TP PKK Trenggalek Sosialisasikan Cara Buat Hand Sanitizer Dan Masker

Oleh karena itu, Novita berharap ke depannya masyarakat bisa aktif menyampaikan informasi ke Pemkab Trenggalek, jika masih ada tetangga, atau orang – orang terdekat yang sama sekali belum terjamah bantuan sosial dari Pemkab Trenggalek.

“Tentunya saya juga ingin menyampaikan pesan untuk meminta partisipasi masyarakat semua, masyarakat Trenggalek untuk mau berbagi sedekah informasi. Bisa lapor ke posko Gertak, atau melalui nomor lapor rakyat di 0822-3334-380,” ajaknya. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga