Liga Inggris: Prediksi Line-Up Arsenal VS Liverpool

60DTK-OLAHRAGA: Tim London Arsenal akan menjamu The Reds Liverpool pada liga Inggris pekan ke-11 di Stadion Emirates, Sabtu (03/11/2018) atau Minggu dini hari Pukul 00.30 WIB. Dalam laga ini, kedua tim tidak bisa menurunkan beberap pilar terbaiknya, dalam artian kedua tim memilik kelemahan.

Dalam laga ini, tim tuan rumah memiliki masalah lebih besar dari pada The Reds (Liverpool). Sang arsitek Unay Emery harus dipusingkan dengan kehilangan banyak pemain pada posisi pertahanan.

Setidaknya ada 2 pemain bertahan Arsenal harus absen dalam laga ini, yaitu Konstantino Mavropanos (kunci paha) dan Laurent Koscielny (Achilles). Dan 3 pemain yang tampaknya akan absen dalam laga ini, yaitu Hector Bellerin (cedera paha), Nacho Monreal (hamstring), dan Sead Kolasinac (hamstring). Ketiganya masih menunggu hasil tes kebuguran dari tim Dokter Arsenal.

Kemungkinan, Unay Emery akan menurunkan bek Stepha Lichtsteiner dan Rob Holding untuk ditandemkan dengan Mustafi di posisi pertahanan. Sedangkan untuk posisi tengah, Arsenal harus kehilangan Matteo Guendouzi (hukuman) dan Mohamed Elneny (paha). Di posisi ini Xhaka akan bermain ekstra keras bersama pemain pengganti Luca Torreira.

Untuk tim tamu Liverpool, kelemahan mereka ada pada posisi tengah. Jorgen Clopp akan kehilangan dua anak asuhnya, yaitu sang kapten Jordan Henderson dan Naby Keita yang dipastikan absen dalam laga ini. Untuk itu, kemungkinan Clopp akan menandemkan Fabinho bersama Wijnaldum Xherdan Shakiri dilini tengah.

Berikut ini prediksi line-up Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding, 12-Stephan Lichtsteiner; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 17-Alex Iwobi, 10-Mesut Oezil, 14-Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette.

Absen: Hector Bellerin (cedera paha), Nacho Monreal (hamstring), Sead Kolasinac (hamstring), Konstantino Mavropanos (kunci paha), Laurent Koscielny (Achilles), Matteo Guendouzi (hukuman), dan Mohamed Elneny (paha)

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 23-Xherdan Shaqiri; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane

Absen: Jordan Henderson, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain

Pelatih: Juergen Klopp

.(rds/wk)