Lomba Lintas Wisata Alam Nasional, Mapala Reksa Wana Raih Juara 3

60DTK-Gorontalo: Tim peserta tunggal Mapala Reksa Wana, Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo, berhasil meraih juara 3 dalam Lomba ke – 10 Lintas Wisata Alam (LLWA) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Mapala Santigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Tadulako, Sabtu (23/11/2019).

Memang sejak awal, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 3 tahun sekali ini selalu diikuti oleh berbagai pegiat alam seperti Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Komunitas Pencinta Alam (KPA), Siswa Pencinta Alam (Sispala), Praja Muda Karana (Pramuka), hingga Resimen Mahasiswa (Menwa), dari tiap daerah yang ada di Indonesia. Khusus tahun ini, ada 93 tim yang berkompetisi untuk meraih gelar juara, di mana masing – masing tim berjumlah 3 orang.

Baca juga: Lomba Orienteering Mapala UNG Dapat Dukungan Wagub

Salah satu anggota Mapala Reksa Wana, Rizki Rahim saat diwawancarai via WhatsApp mengenai kemenangan tersebut menuturkan, cukup banyak perjuangan yang harus Ia dan teman – temannya lakukan untuk bisa mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam Sulawesi Tengah ini, salah satunya perjuangan untuk bisa sampai di Palu, lokasi penyelenggaraan kegiatan.

“Untuk sampai di Palu itu kami pakai dana hasil iuran anggota Reksa Wana, karena memang Reksa Wana sendiri mengutus 2 tim dan 1 orang ofisial. Bahkan saking minimnya dana, kami ke Palu hanya dengan cara Dola Oto (DO), yaitu menumpang pada mobil – mobil pikap atau truk yang tujuannya juga ke arah Sulawesi Tengah,” beber Rizki.

Baca juga: Mapala Cagar Gandeng BMKG, Sosialisasikan Tentang Pentingnya Mitigasi Bencana.

Meski begitu, Ia mengaku bersyukur karena meski sulit, semuanya terbayarkan dengan dirinya dan tim yang bisa membawa nama baik organisasi, instansi, maupun daerah Gorontalo secara umum.

“Berkat dukungan secara materi maupun nonmateri dari para simpatisan, saudara – saudara di Mapala Reksa Wana, serta dari keluarga besar FH, perjuangan kami terbayarkan dengan juara yang diraih. Kemenangan ini adalah milik kita semua,” ujarnya bahagia.

Baca juga: MPA Benua UNG Akan Jelajahi Gunung Hutan Gorut

Diketahui, selain untuk mengeksplorasi keindahan alam Sulawesi Tengah, kegiatan yang dilaksanakan pada 18 November hingga 22 November 2019 ini juga bertujuan untuk mengenalkan wisata pegunungan Sulawesi Tengah di kancah nasional.

 

Pewarta: Nikhen Mokoginta

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles