Mantan Kadis Dikpora Trenggalek Bagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Mantan Kadis Dikpora Trenggalek, sekaligus Balon Wakil Bupati Trenggalek, Kusprigianto (kiri), saat menyerahkan masker gratis kepada tokoh masyarakat Desa Sukowetan, Maksum (kanan), Sabtu (11/04/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Trenggalek, sekaligus Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Trenggalek, Kusprigianto, membagikan masker gratis untuk masyarakat Tregggalek, sebagai bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Sabtu (11/04/2020).

“Pembagian masker kain gratis ini kita lakukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus,” ungkap Kusprigianto, saat menyerahkan masker secara simbolis di RT 27 RW 12 Dusun Tamtu, Desa Sukowetan, kepada tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pemkab Trenggalek Jamin Ekonomi Masyarakat Yang Terdampak Corona

Ia berharap, setelah ini masyarakat Kabupaten Trenggalek patuh untuk senantiasa memakai masker, terutama saat beraktivitas di tempat publik, untuk mencegah risiko penularan Covid-19.

“Jadi siapa pun harus memakai masker ketika kegiatan di luar rumah karena penyebaran Covid-19 paling cepat adalah melalui air liur (droplet) dalam kontak dekat tanpa pelindung. Karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika di luar rumah, dan kami ingin masyarakat paham dan sadar untuk menjaga orang lain tetap aman maka harus dimulai dari diri sendiri,” lanjutnya panjang lebar.

Baca juga: Bupati Trenggalek Libatkan UMKM Untuk Produksi APD

Selain itu, Ia pun berharap masyarakat senantiasa mematuhi imbauan physical distancing, mencuci tangan, menjaga kebersihan diri, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Wabah Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh dan harus kita lawan bersama dengan mengikuti berbagai protokol yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait