Masih Suasana Lebaran, Warga Desa Tunggulo Alami Pembacokan

60DTK-KABGOR – Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, peristiwa pembacokan terjadi di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo pada, Minggu (9/06/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pembacokan yang dialami Abubakar Antuli (30), warga Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, terjadi di Lingkungan IV, Kelurahan Bolihuangga siang tadi sekitar pukul 10.45 WITA.

Baca juga : Menjelang Buka Puasa, Warga Iloheluma Di Hebokan Peristiwa Penikaman

Sementara itu, pelaku pembacokan tersebut diketahui memiliki nama lengkap Nopi Daia (29). Pemuda yang bekerja sebagai tukang bentor itu tercatat sebagai warga Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto.

Menurut Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Inang Uno, saat pelaku melakukan aksi kejamnya itu, tidak ada satupun masyarakat yang berada di tempat kejadian.

“Kejadian ini di rumah tantenya. Waktu kejadian, orang rumah juga sedang keluar pergi berziarah di Kota Barat. Jadi tidak ada yang melihat kejadian,” ujar Inang.

Ia melanjutkan, setelah melakukan pembacokan terhadap korban, pelaku mendatangi rumahnya bahkan mengakui perbuatannya.

“Kemudian saya suruh dia pergi melapor ke polisi. Karena saya masih mau menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit,” kata Inang.

Namun kata Inang, Ia sendiri belum mengetahui penyebab dan alasan pelaku hingga berani melakukan aksi kriminal tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku beserta barang bukti berupa parang yang digunakan melakukan aksinya itu, kini telah diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Limboto. Selanjutnya, pelaku masih akan diinterogasi lebih lanjut terkait penyebab peristiwa tersebut.

Sementara itu, korban sedang mendapatkan penanganan medis di rumah sakit MM. Dunda Limboto.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.