Nelson Bantah Kondisi Keuangan Daerah Sedang Kritis

  • Whatsapp
Nelson Bantah Kondisi Keuangan Daerah Sedang Kritis
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Foto: Dok. Humas Kominfo Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, klarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut kondisi keuangan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo saat ini sedang kritis.

Nelson menegaskan, bahwa Tidak Benar kondisi keuangan Kabupaten Gorontalo sedang dalam keadaan kritis. Ia menjelaskan, soal dana transfer daerah yang belum dicairkan hanya dikarenakan Pemkab Gorontalo belum memasukkan setidaknya 50 persen dana refocussing dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tapi sekarang (refocussing anggaran) itu sudah selesai. Kabupaten Gorontalo ini daerah yang terbesar (di Provinsi Gorontalo;red). Maka melakukan rasionalisasi itu harus betul-betul jeli dan teliti” ujar Nelson di Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/05/2020)

Baca Juga: Minggu Ini BLT Di Kabupaten Gorontalo Disalurkan

Nelson menambahkan, kondisi serupa tidak hanya dialami oleh Kabupaten Gorontalo saja, namun ada kurang lebih 300 daerah di seluruh Indonesia. Ia pun berharap, dengan selesainya refocussing anggaran Covid-19, dana transfer segera cair pada pekan ini juga.

Lebih lanjut, Bupati bergelar Profesor itu menjamin bahwa pengeluaran daerah seperti pembayaran gaji, tunjangan, honor, bahkan Tunjangan Hari Raya (THR), akan terpenuhi. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa, tidak ada instansi pemerintah Kabupaten Gorontalo yang mengalami masalah seperti pemblokiran listrik dan sebagainya.

Baca Juga: Jumlah ODP-PDP Menurun, Nelson: Ini Dampak Positif PSBB

“Kalau dana tersendat? Iya. Karena memang itu berlaku untuk semua daerah. Jadi mohon jangan di pahami Kabupaten Gorontalo sudah mau mati seperti berita yang ada. Tidak seperti itu,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait