Nelson Imbau Masyarakat Tidak Panik Soal Corona

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengimbau masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk tidak panik dengan virus corona yang saat ini telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Meski begitu, Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap waspada terhadap virus ini, dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat ini lima menurut saya. Mulai dari bersih diri dan lingkungan, konsumsi makanan yang sehat, olahraga, membangun hubungan baik dengan yang lainnya, terakhir berdoa. Ini yang kami sudah sosialisasikan,” ujar Nelson, Minggu (15/03/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pemkab Blitar Keluarkan Sejumlah Kebijakan Untuk Cegah Corona

Masih terkait penanganan Covid-19, Nelson mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melakukan berbagai upaya. Selain akan membentuk gugus tugas, juga akan menggalakkan pembersihan lingkungan, baik di instansi pemerintah, sekolah, Masjid, hingga fasilitas umum.

Sebab kata Nelson, yang harus diwaspadai Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini bukan hanya kasus Covid-19, namun juga penyakit Demam Berdarah (DBD). Untuk itu, pembersihan lingkungan akan dilakukan hingga ke tingkat desa.

Baca juga: Pemda Gorut Batasi Perjalanan Dinas ASN Untuk Cegah Penyebaran Corona

“Saya juga akan membatalkan kunjungan dinas di daerah lain. Bahkan kegiatan saya di luar daerah dalam waktu dekat ini kemungkinan besar saya batalkan. Saya akan fokus di daerah melakukan penanganan pencegahan secara masif,” ujar Nelson. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait