Nelson: Indonesia Lahir Dengan Tekad dan Semangat, Kita Perlu Melanjutkannya

60DTK – KABGOR – Masih dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 74 Negara Republik Indonesia, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali mengingatkan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hasil perjuangan dari para pahlawan terdahulu, karenanya harus dihargai.

“Kita melihat bahwa mereka memperjuangkan kemerdekaan dengan tekad, semangat, rasa nasionalisme, serta cita – cita,” kata Nelson saat disambangi usai upacara di Lapangan Sport Center Limboto, Sabtu (17/08/2019).

Baca juga : Paguyuban Buol Gelar Refleksi: Kemerdekaan Adalah Hak Seluruh Rakyat Indonesia

Menurut salah satu deklarator Provinsi Gorontalo itu, ada tiga hal yang dapat dijadikan pegangan untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pahlawan.

“Pertama, kita semua harus bertekad dan punya semangat membangun daerah dan bangsa. Kedua, harus ada kebersamaan, karena sudah ditunjukkan oleh para pahlawan. Mereka bersatu tanpa melihat berasal dari mana, berjuang demi lahirnya Indonesia. Yang terakhir, mereka punya cita – cita yaitu kemerdekaan,” imbuh Nelson.

Ia pun menambahkan, cita – cita untuk mencapai kemerdekaan ini harus bisa diimplementasikan dalam membangun daerah, khususnya untuk Kabupaten Gorontalo.

“Kita perlu lanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu untuk daerah kita,” tandasnya. (Andi/rls)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.