Pelaku UMKM Trenggalek Bagi 700 Paket Sayur ke Masyarakat

60DTK, Trenggalek – Dalam rangka Hari Koperasi dan UMKM 2020, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Trenggalek membagikan 700 paket sayur untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek, Selasa (14/07/2020). Pembagian 700 paket sayur ini dilakukan bersama Dinas Komindag Kabuten Trenggalek.

Selain itu, para pelaku UMKM ini juga menyalurkan bantuan bagi kaum duafa dan yatim piatu, sebagai langkah untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi ini.

Baca juga: Bupati Trenggalek Libatkan UMKM Untuk Produksi APD

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi yang ke-73 dan Hari UMKM ke-5 yang jatuh pada 12 Agustus nanti. Memang kami dahulukan, karena mengingat pandemi Covid-19 ini cukup memukul sendi perekonomian masyarakat. Kita ajukan karena ingin sedikit meringankan beban hidup mereka,” tutur Kepala Dinas Komindag Kabupaten Trenggalek, Agus Setiyono.

Ia menuturkan, kegiatan serupa direncanakan untuk dilakukan lagi dalam waktu dekat, khususnya bagi kaum duafa dan anak yatim di sejumlah tempat.

Baca juga: Ketua TP PKK Trenggalek Tinjau APD Buatan UMKM

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat merangsang para pelaku usaha lain yang masih eksis, untuk bisa melakukan hal yang sama. Karena dengan gotong royong kita mampu bangkit melawan pandemi Covid-19 ini secara bersama,” tutupnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga