Pembangunan KAT, Ridwan: Sinergitas OPD Sangat Dibutuhkan

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Membuka Kegiatan Sinergi Program Lintas OPD Dalam Pemberdayaan KAT Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Bertempat di Aula Dinas Sosial, Jumat (11/09/2020). Foto : Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Demi mensukseskan pembangunan Kawasan Adat Terpencil (KAT) di Gorontalo Utara, maka perlu dilakukan kerjasama yang baik dari masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebab dalam menjalankan satu program pembangunan tersebut, Hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah kerja sama dari pemerintah, tidak hanya sesama aparat pemerintahan, melainkan juga, kerjasama dengan masyarakat itu sendiri.

“Karna kita dalam pencegahan pandemi Covid-19, maka sinergitas itu dibangun. Kadang – kadang menggunakan jarak sesuai protokol kesehatan. Sehingga dengan sinergitas yang dibangun, diharapkan bisa menutupi kekurangan – kekurangan yang ditimbulkan karena penyebaran Covid yang harus membatasi segala aktivitas kita,” jelas Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (11/09/2020).

Baca Juga: Indra Yasin Dorong UMKM Lebih Utamakan Kualitas

Sehingga dengan sinergi yang dibangun, sambung Ridwan, segala pembangunan yang ingin diwujudkan oleh pemerintah bisa tercapai dan dinikmati bersama dengan masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

“Sehingga dengan sinergi, untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di kabupaten Gorontalo Utara bisa tercapai,” sambungnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Dukung Hasil Industri UMKM

Ridwan juga membeberkan, bahwa saat ini, proses pembangunan 41 unit perumahan di Desa Layao Kecamatan Tomilito sementara berlangsung. Yang diperkirakan, bulan Desember bisa segera selesai.

“Yang saat ini sedang di bangun saat ini 41 unit, dan lebih kurang 20 unit sudah selesai. Dan diharapkan Desember nanti sudah selesai dan tinggal di resmikan. Dan tahun depan akan bergeser ke Kecamatan Anggrek,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai