Pemda Gorontalo Utara Dukung Hasil Industri UMKM

Bupati Gorontalo Utara, Menyerahkan Bantuan Gerobak Secara Simbolis Kepada Pedagang Kaki Lima di Gorontalo Utara, Jumat (11/09/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, terus mendukung hasil industri dari Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus dikembangkan.

Sedianya, dukungan ini dilakukan oleh pemerintah daerah, semata – mata hanya untuk menumbuhkan kembali perekonomian Nasional yang ada di Gorontalo Utara.

“Saya melihat, gairah mereka itu ada. Dan saya sudah bagikan sejumlah 40 unit gerobak jualan, khusus untuk dijadikan sebagai tempat mereka berjualan,” jelas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai melaunching pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi pedagang kaki lima yang ada di Gorontalo Utara. Jumat (11/09/2020).

Baca Juga: Wabup Gorontalo Utara Minta Peserta MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Tampil Terbaik

Bupati Indra juga sudah memerintahkan kepada Dinas Perindakop, agar segera membangunkan satu rumah produksi, yang nantinya akan menampung setiap hasil industri dari pelaku UMKM itu sendiri.

“Itu nantinya akan menjadi satu tempat penampungan hasil dari industri atau kerajinan yang mereka buat. sehingga di Gorontalo Utara ada tempat yang menampung segala macam bingkisan yang menjadi ciri khas dari Gorontalo Utara itu sendiri,” sambungnya.

Baca Juga: Ketua LPTQ Gorontalo Utara Ingatkan Pelaksanaan MTQ Tetap Memperhatikan Protkes

Para pedagang pun, diberikan waktu mulai dari pukul 03:00 Wita sampai pada pukul 22:00 Wita. Lewat dari itu, tidak ada lagi aktivitas yang dilakukan.

“Sesudah itu dia harus bersihkan. Nanti pada jam 03:00 Wita besoknya dia kembali berjualan di tempat yang telah kami sediakan,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai