Indra Yasin Dorong UMKM Lebih Utamakan Kualitas

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Bimtek Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Gedung Al Indah, Desa Titidu Kecamatan Kwandang. Jumat (11/09/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, agar dapat mempertahankan kualitas hasil industri.

Hal ini diungkapkan oleh Indra Yasin, saat membuka kegiatan Bimtek keamanan pangan bagi pelaku usaha tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, yang bertempat di Gedung Al Indah, Desa Titidu Kecamatan Kwandang. Jumat (11/09/2020).

“Saya juga sudah sampaikan kepada keluarga ini, kami sudah siapkan tempat di RTH, untuk bisa menjual hasil olahan mereka. Dengan catatan di pertahankan, kualitas dari hasil industri mereka,” jelas Indra.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Dukung Hasil Industri UMKM

Tidak hanya berkualitas, akan tetapi juga harus menghasilkan industri yang bergizi. Sehingga, baik untuk dikonsumsi bagi masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

“Saya juga ingin, apa yang dihasilkan itu harus bergizi. Selain itu, kemasannya juga di buat rapi. Dan paling penting sudah tersertifikasi dari pemerintah. Sehingga, masyarakat yang mengonsumsinya tidak takut lagi akan kualitasnya,” tambahnya.

Baca Juga: Wabup Gorontalo Utara Minta Peserta MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Tampil Terbaik

Ia berharap, masing – masing pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gorontalo Utara, kiranya bisa bersaing secara sehat, demi memajukan perkembangan daerah ke depannya.

“Sehingga dengan begini, tenaga – tenaga kerja yang ada di Gorontalo Utara sudah cukup banyak. Sehingga, angka pengangguran yang ada di daerah mulai berkurang,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai