Pemdes Sukosari Alokasikan DD Tahap 1 Untuk Kembangkan Wisata Desa Putuk

  • Whatsapp
Kades Sukosari, Purnaji. (Foto - Riyan 60dtk)

60DTK, Mojokerto – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengalokasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020, untuk pengembangan destinasi Wisata Desa Putuk.

Pengalokasian DD tersebut meliputi peningkatan cor pada Jalan Usaha Tani (JUT) dan penggunaan paving di lokasi parkir sekitar Wisata Desa Putuk.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dinas PUPR Kabupaten Blitar Mulai Kerjakan Proyek Fisik

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Purnaji, saat ditemui di lokasi Wisata Desa Putuk, Kamis (11/06/2020).

Ia membeberkan, sejauh ini pembangunan destinasi wisata tersebut baru mencapai 50 persen, sehingga masih membutuhkan banyak anggaran untuk pengembangan.

Baca juga: 3 Pilar Tulungagung Bagikan Reward Ke Warga Karena Taat Imbauan Pemerintah

“Salah satunya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sukosari menganggarkan dari Dana Desa,” kata Purnaji.

Menurutnya, hal tersebut pun sudah sesuai dengan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang digelar pada tahun 2019 lalu. Ia berharap, nantinya Wisata Desa Putuk Sukosari ini bisa dinikmati dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Baca juga: Sudah Diizinkan Beroperasi, Angkutan Di Ponorogo Masih Sepi Penumpang

“Dalam Musrenbangdes itu dihadiri Sekdes, Perangkat Desa, Kadus, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, dan tentunya perlu dukungan semua elemen dan lapisan masyarakat,” tukasnya.

 

Pewarta: Riyan

Pos terkait