Pemkab Blitar Terjunkan 2 Tim Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Bupati Blitar, Rijanto, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Blitar, usai penyemprotan disinfektan di Polres Blitar, Kamis (19/03/2020). (Foto - Achmad 60dtk)

60DTK-Blitar: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat – tempat ibadah yang ada di Kabupaten Blitar, Kamis (19/3/2020).

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat – tempat ibadah, untuk mengantisipasi penyebarannya dan memberikan rasa nyaman selama beribadah,” tutur Bupati Blitar, Rijanto, kepada awak media usai melakukan penyemprotan disinfektan bersama gugus tugas kesehatan Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Blitar Keluarkan Sejumlah Kebijakan Untuk Cegah Corona

Ia menuturkan, secara pribadi Ia meyakini bahwa langkah tersebut bisa mencegah penyebaran corona, dan menciptakan lingkungan yang kondusif. Meski begitu, Ia tetap mengimbau dan menegaskan bahwa dukungan dan sinergi dari masyarakat juga tetap dibutuhkan, dengan cara senantiasa melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ruang Mapolres Blitar saat disemprot disinfektan oleh tim gugus tugas kesehatan Kabupaten Blitar, Kamis (19/03/2020). (Foto – Achmad 60dtk)

“Gunakan sabun dengan air mengalir dan kurangi kegiatan bersifat mengumpulkan massa,” pesannya.

Baca juga: Bupati Blitar: Kabupaten Blitar Masih 0 Kasus Corona

Diketahui, ada dua tim gugus tugas yang diterjunkan, yang disebar di wilayah barat dan timur. Untuk wilayah timur sendiri, dilakukan penyemprotan dari Pura Penataran Agung Praba Bhuana, Kecamatan Talun, lalu ke Polres Blitar, hingga ke beberapa tempat ibadah lainnya.

“Dua tim yang sudah kita kerahan. Gugus tugas ini pertama menyasar wilayah barat dan tim kedua wilayah timur, serta masing – masing kita ikutkan petugas kesehatan lengkap dengan peralatannya,” tukas Rijanto. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait