Bupati Blitar: Kabupaten Blitar Masih 0 Kasus Corona

60DTK-Blitar: Bupati Blitar, Rijanto mengaku, hingga saat ini penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar masih terhitung zero accident atau belum ada masyarakat yang tertular. Meski begitu, Ia tetap mengimbau masyarakat Blitar pada umumnya, untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, sebagai langkah untuk mencegah penularan virus corona.

Hal ini Ia sampaikan saat menghadiri Car Free Day (CFD) yang digelar oleh Forkopimda Kabupaten dan Kota Blitar, Minggu (8/03/2020).

Baca juga: Ada Sosialisasi Virus Corona Di Car Free Day Kota Blitar Kali Ini

“Kepanikan yang berlebihan justru akan membuat kegaduhan di masyarakat. Terkait penyebaran virus tersebut, di Kabupaten Blitar saat ini masih zero accident,” ujar Rijanto.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin berolahraga, dan mencuci tangan dengan baik.

Baca juga: Polres Trenggalek Pantau Stok Masker Sebagai Upaya Penanggulangan Corona

“Cucilah tangan sesering mungkin dengan air mengalir, dengan sabun, serta dengan cara yang baik dan benar. Dengan pola hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup, maka insyaallah virus corona yang sedang berkembang saat ini bisa kita hindari,” tandas Rijanto.

Sebagai informasi, setelah mengikuti jalan sehat di CFD, Rijanto juga memimpin senam bersama Forkopimda Kabupaten Kota Blitar, serta memeragakan senam cuci tangan yang dipandu oleh tenaga kesehatan. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi