Pemkab Gorontalo Utara Sambut Baik Rencana Pelantikan Pengurus GP Ansor

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin (kiri) Menerima Kunjungan dari Ketua dan Pengurus GP Ansor, Berlangsung di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (03/09/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendukung rencana pelantikan pengurus baru Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gorontalo Utara.

Dukungan itu dibuktikan oleh pemda, dengan menyediakan fasilitas berupa Gedung Gerbang Emas (Germas) sebagai lokasi pelaksanaan pelantikan tersebut.

“Rencana pelantikan pengurus GP Ansor yang sudah terbentuk. Dan saya kira ini, organisasi yang sangat penting di kalangan Nahdatul Ulama (NU). Sehingga kami, selaku Pemerintah Daerah sudah merespon baik untuk rencana pelantikan ini,” jelas Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin usai menerima kunjungan dari Ketua dan Pengurus GP Ansor, yang berlangsung di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (03/09/2020).

Baca Juga: Gorontalo Utara Akan Terapkan Sistem Informasi Desa

Ridwan juga selaku Ketua PCNU Kabupaten Gorontalo Utara mengatakan, dukungan ini perlu dilakukan, mengingat organisasi ini masih berkaitan erat dengan Nahdatul Ulama (NU).

“Karena organisasi ini menjadi anaknya NU, maka kami berkewajiban untuk melibatkan diri untuk mensukseskan pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja mereka, Insya Allah senin depan akan dilaksanakan,” terangnya.

Baca Juga: Persiapan MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Sudah 90 Persen

Saat ini, kata Ridwan, pengurus organisasi GP Ansor ini, masih Akan memastikan sekaligus menyusun secara detail program kerja yang akan mereka bahas nanti.

“Tadi sudah disampaikan secara ringkas, bahwa setiap desa itu, mereka akan merekrut kader – kader, GP Ansor. Dan kemudian kinerja mereka tidak hanya terhadap kepada pemuda yang ada, akan tetapi, mereka juga akan membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai