Pemkab Pohuwato Salat Id Berbaur Dengan Masyarakat di Masjid Agung Baiturrahim

60DTK, Pohuwato – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melaksanakan salat Idulfitri dengan berbaur bersama masyarakat di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Kamis (13/05/2021).

Sebelum menuju Masjid Agung Baiturrahim, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi istri, Selvi Mbuinga Monoarfa, bersama Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa dan Forkopimda, turun dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dengan proses adat yang dilakukan oleh Pemangku Adat Pohuwato.

Baca juga: Bupati Pohuwato Mengecek Langsung Rumah Warga yang Terbakar di Paguat

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (tengah), didampingi istri, Selvi Mbuinga Monoarfa, bersama Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa dan Forkopimda, saat berangkat ke Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato untuk melaksanakan salat Idulfitri, Kamis (13/05/2021). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

expo

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan salat Idulfitri pun berlangsung dengan khidmat, yang dipimpin oleh Asram Husuna sebagai imam. Sementara khotbah dibawakan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Fahri Djafar.

“Mewakili pemerintah, keluarga, dan pribadi, izinkan saya menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati Pohuwato, usai melaksanakan salat Id.

Baca juga: Bupati Pohuwato Tegaskan Tak Ada Puskesmas yang Tutup Saat Lebaran

Sebagai informasi, tidak sebagaimana salat Id pada tahun-tahun kemarin, usai salat Id tahun ini, para jemaah di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato langsung berdiri dan pulang ke rumah masing-masing, tanpa ada adegan salam-salaman. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk menghindari penyebaran covid-19. (adv)

 

Sumber: Humas.pohuwatokab.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles