Peringatan Ke – 74 Hari Amal Bhakti, Kementerian Agama Inisiasi Khitanan Massal

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan pencanangan ke – 74 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (12/12/2019).

Berlangsung di Kecamatan Limboto sebagai Ibu Kota Kabupaten Gorontalo, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti jalan sehat, pemberian sumbangan kepada kaum duafa, donor darah, hingga khitanan massal.

Baca juga: Majemuk Dalam Agama, Indonesia Harus Jaga Kerukunan

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama Provinsi Gorontalo beserta pihak – pihak lainnya yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan sosial yang ada, khususnya khitanan massal.

“Kita bergembira, karena anak – anak yang sudah wajib sunat (khitan), alhamdulillah bisa sunat karena inisiasi Kementerian Agama. Kita berharap kegiatan – kegiatan positif seperti ini terus dilakukan. Sebagai perwakilan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih,” tutur Nelson.

Baca juga: Ada Upaya Sekularitas Pada Ide Penghapusan Pendidikan Agama Di Sekolah

Menurutnya, ada hal baik di balik setiap pelaksanaan khitanan massal. Tidak hanya sekadar membantu masyarakat dalam hal biaya khitan, namun juga membuat anak – anak tidak ketakutan.

“Biasanya kalau ramai itu mereka lebih berani. Kalau ramai berarti ada kebersamaan, dan kebersamaan itu yang harus kita tumbuhkan sejak dini kepada anak – anak kita,” tukas Nelson. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.